Thursday, June 7, 2012

Peluang Surfing Cimaja sangat potensial sebagai bagian promosi pariwisata Indonesia di Venezuela



-
Kementrian Luar Negeri RI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jabar,KADIN Jabar dan ASSITA – Jabar, dalam rangka Promosi Pameran Pariwisata International – Venezuela (FITVEN) di Caracas, Venezuela, 6-9 September 2012 sebelum event  tersebut, kemarin diselenggarakan Forum Desiminasi Informasi Promosi Pariwisata Indonesia – Venezuela tanggal 15 Mei 2012 bertempat di Ball Room I Second Floor Hotel Hilton Bandung Has Cokroaminoto No. 41-43 Bandung, yang dihadiri langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik (LBPP)Indonesia Untuk Republik Bolivar Venezuela Ibu Prianti Gagarin Djatmiko Singgih, Ketua Umum KADIN Jabar bapak Agung S.Sutisno, Direktur Amerika Selatan dan Karibia,Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kemenlu Bapak Musthofa Taufik Abdul Latif,Sekertaris Daerah Provinsi Jabar Bapak Ir. H. Lex Laksamana Zaenal Lan Dipl. HE,  para peserta desiminasi terdiri dari para pelaku usaha dari berbagai sektor terutama para pelaku usaha jasa pariwisata di Jawa Barat.
Sambutan diawali oleh Ketua Umum KADIN Jabar yang dalam sambutannya diantaranya memaparkan berbagi potensi Jawa Barat dalam menarik investor ‘’Pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat,sumber daya alam yang potensial,memiliki hubungan dagang yang baik  sehingga memberikan peluang besar bagi para investor venezuela”untuk ber infestasi di Jawa Barat disebutkan pula bahwa KADIN Jabar secara konsisten  mendorong pengembangan potensi  pariwisata jabar terutama  yg sudah memiliki event seperti Cimaja Palabuhan ratu,    sambutan Sekertaris Daerah Provinsi Jabar Bapak Ir. H. Lex Laksamana Zaenal Lan Dipl. HE ‘’ bahwa pemerintah Jabar akan terus konsisten dalam mendorong pariwisata Jawa Barat “.
Pada Forum Desiminasi Informasi Promosi Pariwisata Indonesia Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik (LBPP) Indonesia Untuk Republik Bolivar Venezuela Ibu Prianti Gagarin Djatmiko Singgih menyampaikan presentasi tentang “ Peluang Pasar Venezuela untuk Pariwisata Indonesia dan Sosialisasi FITVEN 2012”, Beliau menyampakan banyak hal yang berhubungan dengan Venezuela diantaranya kehidupan di Venezuela yang bagi para perempuannya sangat gemar bersolek karena hampir semua perempuan di sana mendambakan jadi pe menang dalam setiap kontes kecantikan atau untuk para lelakinya mendambakan menjadi the best player sofball yang paling menarik adalah culture Venezuela yang sangat dekat dengan kehidupan pantai terutama surfing hampir setiap week end atau hari libur orang Venezuela menghabiskannya di pantai terutama untuk bermain surfing, ini merupakan angin segar untuk  promosi West Java Surfing Championship 2012 di Pantai Cimaja Palabuhanatu bisa diperkenalkan di Venezuela.sebagai bagian dari daya tarik wisata JABAR.

Pada kesempatan itu pula disampaikan oleh Deni (salah satu peserta Forum Desiminasi mewakili  Pengurus BPC PHRI kab  Sukabumi) “menjelaskan. Semua potensi wisata yg ada di sukabumi termasuk pantai palabuhanratu  disampaikan pula  West java Open  even  international  yang dipelopori oleh Bapak H. Dadang Hendar dan komunitas Pariwisata palabuhanratu dan cimaja yang secara konsern dan konsisten memajukan pariwisata di Palabuhanratu yang difasilitasitasi oleh dinas Pariwista Provinsi Jabar. Juga. Disparbudpora Kab Sukabumi dimana  event tersebut dalam Kegiatan JTX ke 14 di hotel Panghegar Bandung. Awal mei Lalu.  Terbukti mampu menjadi  salah satu media Promosi Pariwisata  Jabar .

Apa yang disampaikan Deni dalam forum desiminasi terutama dalam sesi tanya jawab/diskusi adalah intinya menaruh harapan besar kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik (LBPP) Indonesia Untuk Republik Bolivar Venezuela Ibu Prianti Gagarin Djatmiko Singgih agar turut mempromosikan pantai Palabuhanratu terutama surfing di event-event Venezuela ,pada saat itu pula Duta Besar  memberikan Apresiasi kepada para pelaku pawisata di Palabuhanratu dan berjanji akan  mempromosikan pantai Palabuhanratu dan surfingnya terutama event surving tahun depan 2013”

No comments:

Post a Comment